7 Cara Mudah Mengatasi Insomnia / Susah Tidur

7 Cara Mudah Mengatasi Insomnia / Susah Tidur

Apakah anda salah satu orang yang sulit untuk tidur? Rugi banget, lho. Padahal istirahat nyenyak sangat urgen untuk mengawal kesehatan jasmani dan mental yang baik. Di samping itu, andai mengalami tidak cukup tidur bisa memberi beban pada pikiran, tubuh, dan kesehatan secara borongan dengan teknik yang tidak pernah anda bayangkan sebelumnya.

Jangan pernah sepelekan insomnia, sebab ini adalahpenyakit yang lebih serius dan dapat menyebabkan masalah untuk tubuh laksana tekanan darah tinggi, tidak jarang kali merasa cemas, depresi, sampai meningkatkan angka kematian. Daripada minum pil obat tidur, cobalah teknik alami ini yuk guna menghilangkan penyakit insomnia kamu. 

1. Madu

Ketika kadar glikogen dalam tubuh turun, hormon stres bakal muncul. Hal berikut yang menciptakan tidur anda terganggu sampai menyebabkan insomnia. Tapi tenang, kamu dapat mengatasinya dengan minum madu masing-masing malam. Madu mempunyai kandungan antioksidan yang dapat meminimalisir stres oksidatif di dalam tubuh.

2. Susu

Kandungan triptofan yang ada dalam susu dapat mendinginkan dan membantu anda untuk istirahat nyenyak. Rutin minum susu hangat masing-masing malam pada 10-15 menit sebelum tidur, dipastikan buat kamu dapat cepat terlelap di malam hari.

3. Minyak ikan

Jika tiap malam kamu dapat mengonsumsi madu dan susu, guna siang hari kamu dapat coba kapsul minyak ikan. Kandungannya yang ada asam lemak omega 3 dan DHA dapat membantu dalam pelepasan melatonin di otak.

4. Kiwi

Mengonsumsi dua buah kiwi segar satu jam sebelum tidur, kamu dapat rasakan hasilnya dalam sejumlah minggu. Berkat buah hijau ini, pikiran anda akan lebih tenang. Di samping itu, kandungan antioksidan di dalamnya bisa meringankan stres oksidatif pada benak yang sekitar ini membuat anda susah tidur.

5. Pisang

Pisang kaya bakal potasium, magnesium, triptofan, dan vitamin yang urgen untuk mengatur faedah otak dan tubuh. Mengonsumsi pisang bakal menghasilkan kadar hormon optimal laksana melatonin dan serotonin, sehingga benak akan lebih tenang dan mendorong anda untuk tidur. Potonglah ujung pisang dan didihkan ke dalam air sekitar sekitar 10 menit. Jika sudah, saring air ke dalam cangkir, tambahkan bubuk kayu manis dan air kulit pisang siap diminum. Jika urusan tersebut dirasa susah, anda juga dapat hanya konsumsi pisang matangnya sebelum tidur. Untuk teknik ini, lakukan andai kamu sedang merasa sulit tidur ya, Bela.

6. Minyak lavender

Jika yang lainnya mesti dikonsumsi, teknik ini lumayan unik. Kamu melulu perlu tempatkan minyak lavender di dekat tempat istirahat kamu. Aromanya yang menyenangkan dapat membuat benak tenang dan bisa menstabilkan mood. Dengan begitu, istirahat malam anda akan terasa panjang, Bela.

7. Minyak kelapa

Minyak kelapa dapat menata produksi hormon dan siklus tidur sebab kaya bakal asam lemak yang memasok tubuh dengan energi optimal. Campurkan satu sendok minyak kelapa dengan satu sendok madu dan tidak banyak garam. Lakukan teknik ini masing-masing malam dan rasakan perubahannya.

Dari tujuh teknik diatas, kamu dapat lho cobain semuanya. Selamat istirahat nyenyak.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Cara Mudah Mengatasi Insomnia / Susah Tidur"

Post a Comment