6 Cara Mudah Meredakan Sakit Maag

Apakah kita mempunyai sakit maag? Apakah Anda cemas bahwa apa yang kita masukkan ke dalam perut kita dapat mengakibatkan mulas? Memang benar bahwa sejumlah makanan dapat menciptakan perut menghasilkan lebih tidak sedikit asam lambung yang dapat merangsang mulas.
6 Cara Mudah Meredakan Sakit Maag

Selain santap makanan dalam porsi kecil dan menghindari langsung berbaring sesudah Anda makan, berikut ialah beberapa tips guna meredakan fenomena sakit maag Anda.

1. Batasi konsumsi minuman bergula dan karbohidrat

Makan makanan yang berisi terlalu tidak sedikit karbohidrat dan gula ialah penyebab utama sakit maag. Mulas bisa dengan gampang diredakan dengan diet rendah karbohidrat Asam lambung yang rendah dan terlalu tidak sedikit karbohidrat adalahakar penyebab nyeri pada perut unsur atas. Karbohidrat bisa difermentasi di perut dan membuat gas, sehingga menambah tekanan di dalam perut dan mengakibatkan kembung, gas, bau mulut, dan gangguan pencernaan. Ini juga dapat membuat masalah pencernaan lainnya dalam usus yang lebih parah.

Apa yang usahakan diminum? Teh, smoothies, jus, dan milkshakes, khususnya minuman dari buah-buahan non-asam alami.

2. Makanlah lebih tidak sedikit lemak tradisional dan protein

Lemak tradisional dan protein mempunyai lebih tidak sedikit gizi. Mereka pun menurunkan kemauan Anda untuk santap makanan bergula dan karbohidrat olahan. Lemak berisi efek magis anti-inflamasi pada lapisan drainase pencernaan, dan protein berkontribusi untuk menolong pencernaan. Asam klorida menggiatkan enzim yang menolong pencernaan protein, laksana Pepsin.

Dengan mengonsumsi lebih tidak sedikit protein, keunggulan asam lambung dalam perut kita dapat dipakai untuk memahami protein, bukan naik ke kerongkongan Anda.

Apa yang usahakan kita makan?
  • Daging dari fauna liar atau yang digembalakan
  • Ikan 
  • Telur organik 
  • Susu pribumi dan hasil kultur (jika ditoleransi)
  • Kacang dan biji-bijian utuh
  • Minyak kualitas baik (minyak kelapa, minyak sawit, extra virgin olive oil)


3. Batasi jumlah gluten dalam makanan Anda

Makan makanan bebas gluten barangkali menjadi opsi yang lumayan jika tips di atas tidak membantu. Gluten ialah protein dasar, yang bisa Anda temukan dalam gandum. Gluten berisi sejumlah protein perumahan yang susah untuk sistem pencernaan Anda. Beberapa orang menuliskan bahwa produk gandum dan gluten telah diciptakan menjadi sekian banyak  bentuk, yang dapat mengakibatkan efek buruk guna tubuh kita. Diet bebas gluten dapat mengakibatkan penurunan energi. Anda dapat mulai dengan dua minggu eksperimen diet bebas gluten. Ini berarti tidak boleh santap sereal, pancake, roti, pasta, pizza, muffin, bagel, keripik, dan kue.

Apa saja makanan guna menggantikan gluten? Oatmeal lebih ditoleransi guna perut Anda. Makanan ini mempunyai tekstur yang nyaris sama laksana makanan gluten dan sangat menciptakan kenyang.

4. Dapatkan guna dari makanan dan minuman fermentasi

Pencernaan Anda bisa menjadi lebih baik andai Anda mengonsumsi lebih tidak sedikit makanan dan minuman yang difermentasi. Perut Anda sarat bakteri berfungsi yang menolong pencernaan makanan. Ada miliaran bakteri menguntungkan yang hidup dalam makanan fermentasi yang memecah makanan di perut anda untuk mempermudah pencernaan. Bakteri ini menciptakan reaksi kimia yang bisa meringankan fenomena sakit maag dan masalah pencernaan lainnya.

Makanan apa saja yang mempunyai bakteri bermanfaat?

  • Acar lobak, acar bit, acar wortel, acar timun, dan sebagainya. Jika tersebut acar, maka tersebut makanan yang baik.
  • Kimchi
  • Yoghurt tanpa gula.

5. Mengonsumsi kaldu tulang

Anda dapat memakai kaldu tulang produksi sendiri untuk mendinginkan dan meringankan lapisan drainase pencernaan. Tulang mempunyai mineral dan amino dan gelatin anti-inflamasi, yang dapat menyerahkan Anda jumlah protein yang sehat. Jika kita menghadapi sejumlah kesulitan pencernaan saat mengkonsumsi lemak dan protein, kaldu tulang bakal meringankan beban di perut Anda.

Apa saja makanan protein beda yang dapat saya makan? Ikan, seafood, dan ayam, sekitar Anda menyingkirkan kulit yang berlemak.

6. Cobalah cuka sari apel

Jika kita minum obat yang bisa berinteraksi dengan antasid, atau andai Anda tidak hendak minum obat, kita dapat mengupayakan minum cuka sari apel atau cuka pisang. Cuka ialah asam, sampai-sampai wajar andai Anda barangkali berpikir, “Kenapa saya justeru menambahkan lebih tidak sedikit asam di perut saya?” Nah, cuka tidak meminimalisir asam lambung, namun dapat meminimalisir kontraksi perut yang mengakibatkan refluks asam lambung.

Sebelum makan, campurkan 1-2 sendok teh cuka dalam air dan minumlah. Anda dapat terkejut menyaksikan seberapa baik cuka bekerja guna meringankan fenomena sakit maag.

Makanan beda yang dapat membantu meringankan sakit maag
Apa makanan yang mendinginkan perut lainnya? Beberapa makanan yang dapat menenangkan perut ialah jahe, pisang dan teh herbal.

Namun, bila Anda mempunyai sakit maag, kita usahakan menghindari makanan berlemak, gula, dan kafein. Sebaliknya, ringankan kerja perut kita dengan makanan rendah lemak dan makanan yang kaya serat yang bisa menyerap asam dalam perut Anda. Perawatan ini bila digabungkan  dengan pemakaian obat bisa secara signifikan mengurangi fenomena sakit maag ketika sedang kambuh.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Cara Mudah Meredakan Sakit Maag"

Post a Comment